Rabu, 13 Desember 2017
-
-
-
 
KEGIATAN

PENDIDIKAN DAN LATIHAN

Penyuluhan  Pertanian Organik pertanian yang berkembang masa kini dengan konsep pertanian kembali ke alam. Beberapa organisasi ibu-ibu dan instansi yang terkait serta masyarakat telah datang dan belajar di Kebun Agro Trisari.

Percontohan Pemanfaatan Lahan Sempit  a.l  Tanaman Tabulampot, Tanaman Sayuran  secara vertikultur menggunakan  kompos atau pupuk bokasi serta Nutrient Flow Technic (NFT) tanpa pestisida kimia.

Penyediaan Sarana Pembelajaran dan Praktek Lapangan dalam jumlah terbatas, khususnya bagipara pelajar dan mahasiswa, atau organisasi kemasyarakatan yang ingin mengetahui dan memperdalam bidang pertanian, termasuk pembuatan pupuk organik (bokasi, kompos dan arang sekam).

Pembekalan Masa Pensiun. Memberikan pembekalan kepada para purnabhakti agar dapat memasuki masa pensiun dengan penuh percaya diri dengan memberikan pembekalan dan pelatihan

Materi pembekalan dan pelatihan dibagi menjadi 2 bagian yaitu Materi Inti dan Materi Penunjang.
Materi Inti : Psikologi Lansia, Tetap Sehat dan Bugar Diusia Lanjut,Mengelola keuangan Dimasa Pensiun serta Kiat Mengisi Kegiatan Diusia Lanjut.
Materi Penunjang : Pendidikan dan Pelatihan Agribisnis.

PENELITIAN

Melaksanakan penelitian bersama Maporina dan Balittro Departemen Pertanian tentang ; media tanam, pestisida nabati dan tanaman obat organik

PRODUKSI

Pertanian Hidroponik  : Paprika, Tomat Resento/ Cherry, Melon, Timun kyuri, dll
 Pertanian Organik    : Sayur-sayuran
 Peternakan : Susu Kambing , Kambing Kurban
 Pupuk Organik  : Pupuk Bokasi, Kompos dan Arang sekam
 Bunga Anggrek    : Dendrobiun dan Phalaenopsis
 Tanaman Hias   : Berbagai tanaman hias
   

SOSIAL

Membantu masyarakat dalam pengembangan pertanian lahan sempit dengan menanam sayuran secara vertikultur, NFT dan Tabulampot terutama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
   
  

 

Session Replace: Table 'agrotris_db.web_sessions' doesn't exist